Search this blog


Home About Eq Selcon Contact Download Music True Story
Your Ad Here
5 April 2009

Kontroversi Google Street View, Mobil Google Digrebek Warga


Jakarta - Lagi asyik-asyiknya merekam gambar untuk layanan peta online Google Street View, pengemudi mobil Google ini dikejutkan oleh cegatan serombongan warga. Warga ini rupanya mencak-mencak tidak ingin Google mengambil foto kediaman mereka.

Dilansir Press Associaton dan dikutip detikINET, Jumat (3/4/2009), polisi pun langsung dipanggil ke tempat kejadian di Buckhinghamshire, Inggris. Para warga bertindak agresif karena layanan Street View dinilai menganggu privasi mereka dan mengundang aksi kriminal.

“Ketika melihat mobil itu, aku marah. Betapa berani seseorang mengambil foto rumahku tanpa izin? Aku pun langsung menghentikan mobil itu dan berkata pada sopir bahwa tindakannya menggangu privasi,” kata Paul Jacobs, salah satu pelaku penggrebekan.

Jacobs dan kawan-kawan pun segera mengepung mobil Google tersebut meski untungnya tidak sampai berbuat anarkis. Ketika polisi datang, mobil Google itu sudah pergi ke tempat lain.

Google Stret View yang menampilkan pemandangan jalanan dalam jangkauan 360 derajat ini memang menuai kontroversi di Inggris. Menanggapi insiden itu, Google menyatakan mereka memahami beberapa orang tidak nyaman foto rumah mereka ditampilkan. Sebagai solusinya Google bisa menghapus konten tertentu sesuai permintaan.

Sumber: detikinet

What next?

You can also bookmark this post using your favorite bookmarking service:

Related Posts by Categories